Minggu, 15 Agustus 2010

Foursquare

:D
foursquare, pasti sudah banyak yang tau dengan nama itu.. :)
situs pertemanan. jejaring sosial. yang ada di dunia maya.. :D
aku sudah punya nama nya : Asrida Saskia
tapi gak tw cara maennya.. --"
pertama kali aku tau foursquare dari salah satu majalah di Indonesia ini.. :D
waktu baca artikelnya , langsung tertarik buat nyoba. Tapi, uda bkin kok gak bisa cara maen nya.
Setahuku :
cara main di 4square itu, ada check in. trus kalo kita sering check in ke suatu tempat. kita bisa dapat badges yang beragam bentuk, dan warna di 4square kita. aduhh... ak juga gak ngerti.. :(
yang tau, kasih tau dongg ??!!
menurutku, dari artikel yg kubaca jejaring social ini seru juga !
karena, check in itu bisa memberi tahu di mana kita berada. Nah, di tempat yg kita check in.kita bisa kasih tips. misalnya kita check in ke rmah makan . kita bisa kasih tips : "ikan bakar di resto **** enak, dapat diskon jika beli 3" .semacam saran, atau pendapat tentang tmpat tsb.
Atau mau check in diem,diem ? Bisa.. nama nya :Off the Grid check-in adalah sebuah check-in yang dilakukan pengguna secara rahasia karena pengguna tersebut tidak mau lokasinya diketahui oleh pengguna lain.
Tapi, aku masih belum begitu paham dengan foursquare ini.. :(
mau cari tau info lagi.. :D
teman,teman sampai jumpa di foursquare.. hkhkhk.. :D


from wikipedia :
Foursquare adalah sebuah situs web dan aplikasi dari telepon selular yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan teman mereka dan secara langsung check-in lokasi terbaru mereka. Foursquare hanya bisa digunakan pada IphoneAndroid , Blackberry, Palm Pre dan telepon selular lain yang menawarkan aplikasi mobile web.
Foursquare diciptakan pada tahun 2009 dengan ketersediaan yang terbatas , yaitu hanya untuk 100 area perkotaan. (AmsterdamAtlanta,Austin, TexasBostonChicagoDallas / Fort WorthDenverDetroitHelsinkiHoustonLas VegasLondonLos AngelesMiami,Minneapolis / Saint PaulNew York CityPittsburghPhiladelphiaPhoenixPortlandSan DiegoSan FranciscoSeattleToronto,DCSeoul, dan Bombay ). Dan pada Januari tahun 2010, situs web ini bisa diakses tanpa batasan daerah sehingga berkembang menjadi 500.000 pengguna. Pada tanggal 21 Maret 2010 yang dinobatkan sebagai ulang tahun Foursquare, telah terdapat lebih dari 500.000 pengguna, lebih dari 1.000.000 badges yang sudah diberikan, lebih dari 1.400.000 tempat yang 1200 diantaranya memberikan penawaran spesial, dan telah terjadi lebih dari 15,5 juta check-ins.


selengkapnya bisa kunjungi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Foursquare

:D see you...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar