Selasa, 15 April 2014

Bento Lucu ala anak kostan

Assalamualaikum semuanya :D
Jadi gini tadi siang ada yg protes katanya isinya blogku ini gak jelas ><  dikit-dikit bilang halo terus tau tau wuszzzzzz hilang bersama kesibukan hehehe
Maka dari ini dan itu (biar ini gak ngambek) aku sekarang mau posting tentang errrr namanya apa ya? Tutorial ? Atau cm berbagi pengalaman aja kali ya? :0

Yasudahlah yang manapun biar pembaca yang menilai..setuju? :3
Sebelum baca isi dari entry ini pasti kalian uda baca judulnya kan?
Hm tunggu-tunggu ini penulis pede bgt pakai kata kalian serasa byk yg baca :D tp aaammmmiiiiinnnnn semoga banyak yg baca deh *OK SKIP*

Dari judulnya uda bisa ketahuan kan? Kalo ini adala entry tentang bento.

Ulalala~
Uda pada tau bento belum????
Bento itu istilah buat bekal makanan gitu. Biasanya di Jepang disebut bento :3 *ini pendapat pribadi sih hehe

Sebab musabab aku nyoba bikin bento adalah karena suka baca komik. Kan ada tuh di komik-komik Jepang cewek buatin bento makan siang buat pujaan hatinya *ceileh :P hahahha
Nah walaupun aku anak kostan tidak menjadi persoalan bagiku untuk tetap membuat bento. HIDUP BENTO!!!! :D

Aku bikin kyaraben bento (bento yg lucu - lucu) pertama kali di kostan loh...ribetttt soalnya cm pakai magicom unyu unyu mungil aja jadinya gitu deh -.-"
Tapi karena kerja keras dan usaha yg maximal...
Akhirnya...kita berhasil!!!! :D
*kita? Lo aja kali gua gak-_-
JREEEENGGGGGGG!!!! BELIEVE OR NOT!
















Bento Pertamaku



Cuma bikin ini pakek magicom unyu loh :3
Baiklah aku jelaskan sedikit ya..jadi itu yang Bento Moon Line aku bikin pakai nasi putih yang dikepal lalu untuk ornamen mata hidung mulut aku bentuk dari rumput laut ya ^^ lumayan susah karena aku cuma pakai gunting tnpa ada alat khusus hehe

Lalu Nasi Brown Line aku bikin dari nasi kecap (lebih enak jika nasi goreng sebenarnya) hehehe untuk area mulut aku pakai keju dan rumput laut :)

Lauk dalam bentoku ini adalah spagetthi dan tumis jagung wortel super HOT !!
Spagetthinya pakai yang instan aku biar gak terlalu repot.
Untuk tumisannya aku masak dengan saus sambal extra pedas jadinya HOT buangeetttt ckckck
Diatas tumisan aku taburi telur orak-orik biar lebih gurih jangan lupa beri sedikit garam ya <3 p="">Semuanya dioseng-oseng dengan magicom lohhhhh -_____- iya aku nekad banget wkwkwk
Kalo ada niat pasti ada ada aja jalannya..

Untuk oranamen seperti bintang dan bentuk hati aku menggunakan cetakan kue kering ^^
Tinggal ditata didalam kotak bekal dan JREEENNGGG jadi deh bento lucu ^^ tambahan sayur-sayuran agar lebih berwarna. Kalo penulis waktu itu tidak sempat membeli sayuran jdnya gini deh hehehe
Ada beberapa bento lagi yang kumasak, kapan-kapan aku upload ya ;)
Sebenarnya dengan kreatifitas kita bisa menghasilkan berbagai macam variasi untuk bento ini, tapi jika butuh inspirasi dan contoh jika baru pertama kali bisa kalian search di google dengan keyword "Kyaraben Bento" ataupun melihat video tutorial di youtube :D

Baiklah, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi yang membaca ya :D
Aku juga masih belajar ini sekedar membagi pengalaman membuat bento hehehe

Akhir kata terima kasih telah membaca ;)
Wassalamualaikum wr.wb





4 komentar:

  1. Anak ini punya blog, gw baru tau, wahahahah

    BalasHapus
  2. huuu la lamo nian dho dari jaman kapan hahaha :D happy blogging!

    BalasHapus
  3. Well, ribet sih kalo mau bikin ginian, hahaha... tapieneng kreatif yaaaa

    BalasHapus
  4. uda lama tp gak ngebento lagi, semenjak kamar di tata ulang jd gak mau berntakin lagi terus prnh nyetok makanan malah jamuran (gara2 lupa) T.T hehehe,, semoga ada waktu buat ngebento ^^

    BalasHapus