Jumat, 23 Juli 2010

Ice Cream


Brrrr... Baru mendengar nama nya saja.. sudah membuatku berkhayal akan dinginnya, akan manisnya, akan semua cita rasa nya.. :D
sungguh,, aku suka !! kwkkw..
Sekarang ada banyakk sekali jenis dan variasi ice cream.. hmm.. (mau!!) ^^/
Rasanya aku ingin mencicipi nya satu persatu,, tapi apa daya, terkadang uang tak cukup untuk membeli nya.. (yee elahh., miskin amat?!!) :p
minggu kemarin, aku terserang flu.. padahal aku ingn bgt makan ice cream, hahahah :D
gak jadi deh,. Aku suka rasa cokelat. Tapi aku juga suka rasa lainnya.. :)
dinggin.. hmm, enak kali ya , klo di makan saat matahri bersinar terik.. *_*
nyamyy !!
hwhwh,, saat hujann, akan ad efectnya., dingin cuyy.. >,< brrrr !! hhkhk
mau ice cream.. hmm, ak prnah dnger katanya ice cream tidak akan membuat orang menanggis ataupun marah.. jadi jika ingin minta maap, traktir ice cream saja org yg akn di mintai maap..
ice cream itu darimana awalnya yah? :)
setelah ak search di google, ak nemu ini nhi.. :D

**Menurut cerita, es krim sudah mulai dikenal sejak jaman Romawi saat diperintah oleh Kaisar Nero. Ini terbukti dari catatan sejarah yang menceritakan detil sebuah pesta. Dimana pada salah satu hidangannya adalah es yang diambil dari penggunungan dengan dihiasi buah-buahan.


Tapi yang paling awal mengenalkan es krim dengan bentuk seperti sekarang adalah Kaisar Tang dari Dinasti Shang, China. Kaisar Tang adalah raja yang memiliki citarasa tinggi terhadap makanan dan minuman. Masakan Cina dimasa itu betul-betul dibuat menjadi masakan kelas dunia. Para juru masak terbaik dari seluruh Cina dikumpulkan, mereka diberikan jenjang atau tingkat keahlian. Teknik memotong dan menggoreng jadi sebuah kebanggaan bagi para ahli juru masak Cina. Ketika disajikan es yang diambil dari salju yang turun, Kaisar tidak segera menyantap begitu saja es yang tersedia. Dia meminta agar es dicampur dengan susu sapi, tepung dan sedikit kapur barus. Adonan ini diaduk hingga membentuk krim. Mulailah dikenal di kalangan istana es krim yaitu es yang berupa adonan beberapa bahan.




Awalnya es krim terbuat dari es salju yang dicampur lemak susu, buah-buahan dan diberi berbagai macam adonan sehingga lembut dan nikmat. Di Eropa, es krim dibawa dan diperkenalkan oleh Marcopolo. Dimasa itu yang namanya hidangan dari es adalah hidangan untuk kaum bangsawan. Apalagi ketika listrik belum ditemukan, orang berusaha membuat es dengan cara membuat mesin minyak tanah. Mereka tidak lagi harus menunggu musim salju tiba, tapi dengan teknologi bisa membuat air beku. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh para bangsawan dan orang-orang kaya sehingga sampai tahun 1600-an es merupakan hidangan mewah.**
wah.. wah.. :D uda lama bgt thu,, :D


from wikipedia :
Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk dairy seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Tradisionalnya, suhu dikurangi dengan menaruh campuran es krim ke sebuah wadah dimasukkan ke dalam campuran es pecah dan garam. Garam membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut.
Meskipun istilah es krim sering digunakan untuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan, tapi sebenarnya digunakan unuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan yang terdiri dari lemak susu. Banyak negara, termasuk Amerika Serikat, membatasi penggunaan istilah tersebut berdasarkan kuantitas dari bahan dasar makanan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar