Rabu, 23 September 2015

Bolu wortel kismis - Big Bolder Baking Recipe

Assalamualailum wr wb.
Seperti judulnya kesempatan kali ini aku mau share tentang resep kue bolu wortel.
Sudah kucoba namun dengan beberapa perubahan beberapa bahan karena aku gak bisa dapetin bahan itu di kotaku. Menurutku rasanya enak tapi jadi terlalu manis karena kismisnya kubanyakin (Hahahha maklum aku paling suka kismis)


Carro Cake-nya Gemma Stafford :)
Aku juga akan share video resep yang kucontek. Seneng banget, soalnya sudah dari dulu banget aku penasaran sama carrot cake ini. Alhamdulillah kesampaian juga aku bikinnya.
Untuk cream-nya aku pakai margarin cream oreo. Karena lagi-lagi aku gak bisa dapetin mentega alias butter yang seharusnya pakai itu. Kalo adapun pasti mahal endeus. Lah malah curhat hehehe


Ada cerita menarik mengenai bolu ini. Aku ceritain nanti diakhir postingan ya jd baca terus sampai habis ! GO ! GO !

Cussss.. untuk resep dan videonya kita simak ya :)  -------->

~Carrot cake (Bolu Wortel)~
Original recipe :
http://www.biggerbolderbaking.com/best-ever-carrot-cake/
 

Bahan :
Bolu Wortel :
  • 2 Cups (400g/14oz) Gula Kastor (Saya pakai gula putih biasa)
  • 4 telur
  • 2 Cups (400ml/14oz) minyak bunga matahari (saya pakai minyak goreng biasa >_< )
  • 1 tsp vanila ekstrak (saya pakai vanili bubuk)
  • 2 ¾ Cups (400g/14oz) tepung
  • 3 sdm baking powder
  • 1 sdm kayu manis bubuk (saya tidak pakai)
  • (400g/14oz) wortel (parut)
  • Kismis secukupnya

 Frosting krim keju: (Saya tidak pakai / bisa diganti krim frosting yang kamu suka ^^)
  • 2½ cups (1 lb 4 oz/574g) gula bubuk (diayak agar lebih halus)
  • 1 lb (16oz/454g) krim keju, dalam suhu ruangan
  • ½ cup (4oz/120g ) mentega tawar, dalam suhu ruangan
  • 1sdm vanilla ekstrak.

Cara membuat :
  1. Kocok gula, telur, dan minyak bersamaan sampai adonan mengembang.
  2. Lalu tambahkan tepung dan kayu manis bubuk dalam adonan dan aduk merata.
  3. Terakhir, masukan parutan wortel dan kismis , aduk sampai semua adonan  menyatu.
  4. Siapkan loyang sebesar 9 inch yang telah diminyaki dan di beri kertas roti. Atau bisa menggunakan loyang yang lebih kecil untuk membuat 2 bolu.
  5. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan oven dengan suhu 340oF (170oC) selama 70- 80 menit  (atau sampai tusuk bersih ketika ditusukan dalam b).
  6. Biarkan hingga dingin dalam loyan sekitar 10 menit setelah itu balik ke sebuah rak pendingin.
  7. Untuk menyiapkan frosting : Di mangkok besar, gunakan mixer dengan kecepatan sedang ke tinggi untuk mengaduk krim keju dan mentega hingga lembut. Lalu perlahan tambahakan gula bubuk serta vanilla ekstrak aduk kembali dengan mixer hingga lembut dan bertekstur krim (jangan telalu lama diaduk). Rehatkan hingga diperlukan.
  8. Dekorasi bolu sesuai selera.


Bagaimana ? Tidak terlalu sulit kan ? Hanya perlu mencampur bahan dan mengovennya hingga matang :D
 Alhamdulillah sudah pernah pratek yang berhasil (kayaknya).
Nah ini hasil boluku...

Hasil Bolu Wortel-ku :D

Aku tau penampilannya tidak mengiyurkan. Tapi aku tidak bohong, bolunya beneran enak dan lembut  ^__^
Ya, setidaknya menurutku :D hehehe
Disini aku pakai krim margarine oreo yang aku pernah bikin buat...buat apa ya aku lupa :(

Lain kali aku mau coba lagi bikin, tapi kismisnya dikurangi :D

Nah seperti gambar diatas, kalian bisa lihat kan ?? hasil kreasiku dipuji sama yang punya resep !!! Seneng bangettttttttt >_< bahkan akupun difolback sama Gemma , seneng!!!

Aku suka nonton semua resepnya, aku juga suka aksen dia! Semoga suatu saat bisa jago masak juga kayak Gemma :D Aaammmiinnnnn

Buat yang penasaran sama akun youtube Gemma ini, aku kasih link video Gemma lagi masak bolu wortel :)



Akhir kata, terima kasih telah membaca !

KEEP SPARE LOVE :*

Wassalamualaikum wr.wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar