Kamis, 03 September 2015

Doraemon Onigiri and new label

Assalamualaikum wr.wb

Halo semua, hari ini aku mau tambah bagan "Label" aku 🙋 !!!!! YEAYYYY
Baiklah Label ini bernama ~Bento~
Ini aku putuskan karena insya Allah kedepannya makin mau mendalami dunia per-bentoan. 🍱 😳



Doain ya supaya aku makin jago. Aaaaammmmiiiiinnnnnn

Untuk postingan pertama aku mau share tentang bento doraemon, ini bukan bento buat bekal sih tapi lebih tepatnya onigiri kali ya 😓😓

Soalnya ini aku bikin buat lunch. Hehehehe
Maaf kalo gak mirip 😗😰

Bikinnya termasuk gampang apalagi ditambah cinta 🍳🍛🍲

Aku bahas satu-satu ya yang aku bikin buat onigirinya.
Tentu saja, bagaian kepala yang berwarna putih itu nasi yang aku kepal dan kubentuk bulat , jangan lupa gunakan plastik wrap ya agar tangan kamu gak ditempelin nasi 🍚
Untuk bagian kepala biru aku menggunakan egg sheet. Untuk resepnya simple kok. Kita hanya butuh putih telur ,sedikit maizena, sedikit susu dan jgn lupa pewarna makanan yg aman dikonsumsi.
Detailnya nanti aku bahas ya dikesempatan lain ,okey??
Untuk mata aku menggunakan keju cheddar lembaran, bentuk oval dengan bantuan tusuk gigi yaa... untuk bola mata jelas aku pakai nori sheet 😁 alias rumput laut.
Bagian hidung  dan rantai kalung aku jg pakai egg sheet yg kuberi warna merah. Bagian kumis dan mulut dari rumput laut juga.
Sedangkan bagian liontin (gak tau apa namanya) aku pakai kuning telur yang kupermanis dengan nori untuk detail. Uda deh simple bgt kan bahannya mudah didapet!!
Semua murni pakai gunting ,belum punya alat bento soalnya hehehe

Aahhhh,, pengen punya puncher face / rice mold 😢 yang baik hati boleh kasih aku 😆🎁
 Hehehhe
Lauknya itu ayam semur buat nenek, endesss uenakee 👌 sebenarnya kamu bs pakai lauk apapun yang kamu suka sih hehehe kebetulan dirumah wktu itu lg masak semur 😅
Untuk hiasan aku pakai egg roll yang aku bentuk jadi love gitu, ini bikinnya mudah gak susah banyak tutorialnya di google 😘


Baiklah sepertinya sampai sini dulu ya, insya Allah kalo ada waktu aku blogging lagi.

Akhir kata ,
Makasih ya uda baca

KeepSpareLove 💜

Wassalamualaikum.wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar