Minggu, 14 Agustus 2016

Berbagi Cerita : Tentang kartu ATM kena double debit 💳

Assalamualaikum....
Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat semua ya.


Kali ini aku mau berbagi pengalaman tentang double debit yang menimpaku. Sebenarnya kejadiannya sudah LAMA beud... well, kejadiannya sebelum lebaran.

Tapi ini jiwa nulis baru keluar lagi hehehe dan kameran eh kemaren2 lagi sibuk ini itu jadi gak mood dah nulis <<<< alasan


Oke.. jadi ceritanya sekitar akhir bulan Juni kemarin aku belanja disebuah mall dikebilangan Bandar Lampung. Ya sebut aja namanya mall X .

Iya sih jujur aja aku belanja buat baju lebaran Hahaha 😂😂 disana lagi ada diskon maka jadilah aku sm adikku kesana naik motor..

Nnnggeennggg~~~

Cerita ini bermula ketika mataku menatap sebuah baju berwarna hijau muda yang dihiasi motif bunga simple. Setelah merasa cocok aku meminta mbak-mbak yang jaga bikin nota. Waktu itu diskonnya 50% , jadi seneenglah jd dapet harga lebih murah.. (sifat alami wanita hahahha)

Habis itu langsung bayar ke kasir.
Nah..
Pas mau bayar ke kasir buka dompet ,tebak apa yang terjadi?

Benar....
Gak ada duitnya 😭😭😭😭

Uda didepan kasir,  mau ke atm dulu pan ribet banget yak...
Jadilah aku memutuskan untuk memakai kartu debit (ini bukan pertama kalinya sih aku pakai kartu debit buat belanja)

Dan ternyata saudara saudara, mesin EDC yang tersedia disana gak ada yang dari bank atm akuuuuuuuu.. aku pakai kartu BN* jadi mbaknya bilang bakal digunakan di EDC Mand*** yowislah gpp soalnya dulu pernah juga dan fine fine aja..

Tapiii memang rejekiku jadi gak kemana ya.. EDC Mand*** eror (memang aku lihat sendiri eror) , struknya gak keluar. Jadi mbak kasirnya bilang sama aku bakal dicoba di mesin lain yaitu BC* .

Ya aku nurut aja.. yang penting kebayar dulu deh ini baju.

Pas dicoba di BC* berhasil transaksinya. Jadi bajuku dipacking terus aku sama adij jalan pulang.

Dimana cerita double debitnya?

Pas mau pulang gak tau kenapa aku iseng-iseng cek internet banking-ku. Aku cek bagian transaksinya. Dan beneran, di daftar transaksi ada transaksi yang sama persis jumlahnya di jam yang hampir sama. Dan saldonya bener bener kurangnya double.
Ini namanya gak jadi diskon dong 😭😭

Walah mulai panik. Si adik ditanyain gak tau terus jawabannya. Aku putuskan untuk balik ke kasir nanyain tentang ini.

Singkat cerita kasirnya binggung akhirnya manggil atasannya. Atasannya bersikap profesional sih kalo menurutku ( soalnya aku jg nanyanya selow ya). Intinya dia bilang ini transaksinya nyangkut kata dia nanti bakal balik lagi minimal 3 hari kerja - seminggu. Kalo sampai belum balik uangnya pas seminggu dia bilang bisa balik lagi nemuin dia.
Aku tanyain namanya dan nginget mukanya. Yaudahlah.. aku akhirnya memutuskan untuk menyetujui saran dia.

Kebetulan banget hari aku belanja itu Jumat malem. Mau ke bank besoknya kan tutup. Akhirnya cuma bisa pulang sambil berharap saldo yang katanya nyangkut itu bisa balik..


Lalu..... lanjut part 2 aja ya.. ( capek nulis pake hp) 😓😓😪


Tidak ada komentar:

Posting Komentar