Minggu, 04 September 2016

Berbagi Cerita : Tentang kartu ATM kena double debit 💳 (2)

Yak mari kita lanjutkan perbincangan ini. Lalu karena kejadian itu terjadi di hari jumat malam otomatis besoknya bank tutup karena hari sabtu dan kabar baiknya senin nya aku pulang ke Baturaja. Kemungkinan untuk ke bank di Bandar Lampung kecil sekali.



Saat seperti ini panik malah membuat semua runyam. Aku putuskan untuk menelpon CS BN* hari sabtu itu.

Pertama aku diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dia untuk memverifikasi apakah akun itu benar punyaku (prosedur standar).

Setelah itu aku diminta untuk menjelaskan apa yang terjadi secara detail.

Mbak CS nya membuat laporan untuk masalahku dan aku diminta mengirimkan beberapa bukti transaksi melalui email official BN*.

Aku diminta bersabar sama CS tersebut dan bilang bahwa uangku bisa kembali maksimal 45 hari kerja (WHAT THE..)

Yaa aku bisa apalagi? Cuma bisa nunggu sabar.

Sejak aku nelpon CS itu aku malah lupa untuk mengirim email ke BN* 😂😂😂 eh gak lupa sih tapi uda mau diikhlasin aja tadinya 😗

Tapi karena memang rejeki itu gak kemana tepat awal bulan agustus (mungkin kurleb 2 minggi setelah kejadian) ada transferan masuk ke bank ku atas nama Mall tempat aku belanja. Dan nomila persis sama.

Aahhh seneng deh uangnya gak jadi hilang 🙏🙏 begitu cerita singkat tentang pengalamanku kena double debit.
Nah ini tips yang bisa dipraktikan jika terken double debit atm :
- Jangan Panik. Kita harus pandai mengatur emosi agar kita bisa melihat masalah dengan kepala jernih.

- Komplain. Lakukan pengaduan kepada kasir / manager tempat anda terkena double debit, ceritakan masalah anda baik-baik dan minta solusi yang terbaik. Komplain dalam hal ini anda tidak harus teriak-teriak ya ;)

-Simpan Bukti. Pastikan anda menyimpan semua bukti transaksi baik itu struk atau lainnya jangan berikan struk tsb kepada pihak lain.

- Cari Tau. Baca lebih banyak kasus serupa yang biasanya dibagikan oleh orang orang di internet. Pastikan anda mencari tau alur kerja kartu debit serta alat apa saja yang terpakai sehingga kita punya informasi dan bisa sedikit tenang.

- Telpon CS bank anda segera. Ini adalah hal paling penting, telpon CS anda dan cerita semua masalah anda, dari sini kita akan dipandu untuk menyelesaikan masalah ini.

- Tunggu dan Bersabar. Jika CS meminta kita menunggu maka bersabarlah. Saldo yang mengantung memerlukan waktu untuk kembali ke rekening kita.

- Waspada dan Cermat. Pada beberapa kasus yang pernah saya baca, ada juga oknum yang sengaja menggunkan 2 kali atm kita di EDC (padahal tidak terjadi eror) dan mengambil keuntungan pribadi. Maka untuk menghindari hal ini setiap menggunkan debit sebagai pembayaran jangan larikan mata anda dari mesin EDC agar anda tau apakah ini benar2 eror atau sengaja dilakukan.

Jadilah konsumen yang bijak dan pintar , 😊

Semoga cerita saya ini bisa memberi manfaat walau sedikit 😀

Akhit kata terima kasih telah membaca,
Keep Spare Love

Wassalamualikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar