Rabu, 29 Juli 2015

Berubah(kah) ... ?

Assalamualaikum wr wb
dan lagi-lagi aku telat upload entri blog ya,, gomennasai~~~~~

Yak!
Challenge tema kita hari ini adalah :

"LIFE : Pick one. JHS, High School, or campus life that changes you a lot and why?"
 [Warning : Tulisan inggris di atas hasil nyontek di blog gadis cantik lorong kita]


Sebelum kita bahas tentang temanya aku mau cerita sedikit. Ini tema aku yang pilihin, gak tau dari mana dateng ilham [bukan Ilham Sm*sh, beda ya] tau-tau ngajuin pertanyaan itu. Ini topik antara topik ringan dan berat juga ya. Aku sendiri juga sampe binggung mau nulis apa. '

Baiklah, kita coba bercerita melalui tulisan ini aja ya.

Ini tentang perubahan. Apa yang berubah dari diri kita, dan kapan perubahan itu terjadi.

Secara fisik perubahanku terjadi mulai dari aku SMP sih, gak heran karena emang rata-rata semua mengalaminya di tingkat pendidikan menegah pertama itu. 
Oh iya, kalo ada yang belum tau, aku dulu Sekolah Dasar-nya di sekolah khusus siswi putri. Jadi, 6 tahun aku bersekolah yang isi muridnya cewek semua ! Kalo aku gak salah inget bahkan gurunya pun cewek semua pada jaman aku. Duh kangen banget sama masa itu, kalo jahilin temen itu main angkat rok sembarangan hahahaha aku gak ikutan tapi, namanya juga anak SD ya, masih isi otaknya itu permen gula dan makanan manis :)
Baju olahraganya PINK ! salah satu warna kesukaan aku [psstt, diem-diem aja].
Yang aku paling inget walaupun disekolah main masak-masakan itu tetep. Inget banget di SD ku dulu ada daun mangkok ! Ini fotonya :

Hasil gambar untuk daun mangkok 

Daun ini kami jadiin wadah buat bunga-bunga yang dihancur, jadi pura-pura makanan !!
Saat SD aku mulai mengasah kreatifitasku. Pernah dulu juga disuruh bawa pelapah pisang sm pewarna makanan, terus dijadiin seperti stampel dan buat pola gbr dari itu. Aku bikin bunga !!
Lalu di suruh menyulam, mama sampe belajar dari tentangga biar bisa ngajarin aku (aahh so sweet)

Dari SD aku pun suka menulis, misalnya dongeng. Ada lagi satu cerita temen aku waktu SD
dia orangnya kreatif abiss jago gambar, jadi dari dia aku tau cara bikin binder-binderan dari kertas kardus. Disitulah aku menulis cerita-ceritaku. Tapi aku taruh mana yaa :( ahh semoga gak ilang.

 Walaupun isinya cewek semua tapi kami ini tangguh loh hehehe  pernah tawuran ala anak SD, jadi wktu itu lagi jam istirahat tau-tau SD tetangga kami ngelempar tanah. duh! kamus bahasa inggris aku sampe kotor kena tanah. KZL `-` yaahh tapi itu semua cerita manis. Gimana sih rasanya kalo kita mengingat kembali masa kecil rasanya itu.....kayak.... sudah tua sekali :D
But my childhood is the best childhood i ever had.
ALUMNUS SDN 4 OKU mana suaranyaaa~ \(^o^)/

Baiklah kembali dijaman SMP. Di jaman ini aku pertama kalinya punya teman sekelas laki-laki di sekolah lagi [waktu TK pernah sih] rasanya beda aja. Yang sedih itu waktu aku kelas 7, eh gak ada temen yang satu SD sama aku. Dulu temen yang ibunya guru disana, sampe mau ngomong sama ibunya buat mindahin kelas aku tapi aku bilang gak apa-apa. Gak enak aku nanti bikin repot. Jadi aku belajar beradaptasi pas SMP. Gimana cara berteman dengan lingkungan baru dan aku harus kuat :P.   Aku dari dulu emang siswa yang biasa aja yang gak menonjol, yahh gak populer gitu ahahahha kacian
Perubahan yang terjadi saat SMP selain fisik juga makin banyak tingkah dan pola manusia yang aku tau. Tapi jaman SMP aku itu isi otakku masih komik, buku ensiklopedia, dan permen gula tetep. hehehehe jadi rasanya waktu SMP aku masih bocah banget. yahh mulai SMP ini aku suka komik.

Lanjutt jaman SMA, ini jaman ini jaman transisi. yahh.. ini sekolah 'terakhir' sebelum akhirnya aku melanjutkan ke pendidikan kuliah. memori SMA ku itu worth to remember banget. Beda pada jaman SMP, di SMA aku pake baju putih abu-abu [neng please...]
Jaman ini aku uda mulai ngerasa hawa-hawa persaingan. Persaingan boybamd maksudnya hehehe.. yupp di SMA pertama kali kenal KPOP !! ahahahahh
 Banyak banget pengalaman jaman SMA yang sangat kusyukuri. Ini adalah masa dimana aku main rame-rame dan belajar membentuk ikatan solid [apalah-apalah woyo-woyo]. Aku bertemu ACT (Cici Agintha Argani dan Tiara Andhini) ku di masa SMA ini, Alhamdulillah mungkin memang jodoh, kami dipertemukan. Padahal kami cuma sekelas satu kali tapi temenannya sampai sekarang !!!! Mulai dari Capucino , Sister Brother, dan Coffe. Ahh kangen mereka semua. Semoga Allah selalu melindungi kalian. Aaammmiinnnnnn


Kampus, masa ini aku mulai belajar mandiri karena harus jauh dari orang tua. Belajar mengatur pengeluaran, membersihkan kosan, dan hal-hal yang seperti itu. Di kampus beda sekali dengan kehidupan sekolah. Mulai dari bahasa perilaku sikap sifat, aku harus beradaptasi lagi. Disini aku banyak bertemu orang dengan karakter yang berbeda. Tapi aku herannya, teman kampus dan teman SMA itu jauh berbeda. prefer high school friends btw.

Tapi bukan itu sih topiknya.. jadi tentang perubahan. Kalo aku pikir kehidupan kampus itu sangat berpengaruh buat aku. Karena aku harus belajar hal yang belum kupelajari di sekolah. Karena jurusan aku ini bukanlah aku yanng aku rencanakan semasa sekolah jadinya aku kaget. Binggung dulu mesti apa, tapi Alhamdulillah di kehidupan kampus ini aku juga bertemu orang-orang baik. [ps : first meet kakan on campus life :$ hehehe] aku banyak belajar dari mereka dan sangat menghargai itu. Berasal dari anak daerah aku gak merasa minder. Malah aku bersyukur bisa merantau dan belajar mandiri. Di masa kuliah ini juga banyak belajar bagaimana mempertahankan kepercayaan keluarga terhadapku. 

Aku mungkin belum menjadi yang terbaik yang aku bisa. Jujur saja, aku banyak down. karena aku 
kadang gak bisa menghadapi beberapa matkul. but show must go on !
Di masa kampus ini juga aku mulai jarang berkutat dengan  komik dan kpop [jarang bukan berarti nggak loh]. Harus lebih memikirkan tentang masa depan, dan mau apa kalo lulus nanti. Karena semakin hari semakin tua mau tidak mau semakin ribet yang dipikirkan, kalo dulu isi otaknya permen gula, komik, atau kpop kalo sekarang isi otakku "kapan bisa nyoba resep baru lagi" hahahahahhaahahahha :D yaahh itu juga sih,,

Jadi, menurutku kehidupan kampus sangat berpengaruh besar dalam hidupku. Ini hanya pendapat sementara, tetapi siapa tau bisa berubah ?
Menurutku perubahan itu sebenarnya bisa lebh dilihat dari orang-orang disekeliling kita ataupun yang tak lama jumpa. Misalnya saat berat badan bertambah, aku gak sadar tapi keluargaku sadar. Duh ! jadi inget mesti diet :( hikss 
Kita semua melalui fase-fase dalam hidup yang terkadang kita sendiri tak menyadari telah sampai di fase apa, tetapi musim terus berganti dan kita juga akan berubah. Jika menurut kalian aku berubah, aku berharap itu perubahan yang baik :')

Terima Kasih telah membaca..
Wassalamualaikum wr wb.

Keep Spare LOVE <3 p="">

Tidak ada komentar:

Posting Komentar