Rabu, 13 April 2011

Telur Bebek ^~^

Siapa yg tidak tahu, telur yg menurutku punya kelainan, karena warna hijau -,- kalo putih atau kecoklatan aku bisa terima :|
              dan rasanya itu loh .,. khas bgt -,- saking khas bgt, aku sampe gak mau makannya :O
ckckckk, aku gak suka telur bebek *kecuali:telur asin, aku suka itu ^ ^* 

 amis :( bau :( rasanya aneh dilidahku :( . Pernah waktu itu mamaku bikin nasi goreng pake telur asin , karena gak tau aku langsung makan aja,, ehhh.. pas sampe ke lidah. langsung deh, otakku merespon untuk memuntahkan makanan itu , halhasil aku ga ada minat makan lagi -,- bukan cm sekali itu aja --" pernah, nenek bikin masakan pakek telur dan kunyit *auk, namanya apa, yg pasti bumbunh kuning* , nah, waktu itu tepat pulang sekolah, aku yg kelapran setrlah ganti baju, lgsg aja makan, dan tampak pikir pjg makan itu ku muntahkan - -" aku minum sampe 2botol a*ua soalnya rasanya gak mau hilang dari lidahku >,< *kurangkurang aku mnum susu juga, kwkwkwk* . Yaaa.. pkoknya aku sama telur bebek itu ada dijalan yg berbeda. Maaf beb (panggilan sayang untuk si bebek),aku gak ada mksud buat musuhin kamu kok - -" hanya saja .. saja hanya .. hmm .. hmm :( gak jadi deh *takut di ngaplok bebep* :p , 
eitts !!
tapi kalian JANGAN NGIKUTIN JEJAK AKU ya ! :D 
 soalnya telur bebek itu kaya akan protein dan lemak :D bagus tuh buat pertumbuhan anak .. hhhee :DD 
aku ngutip dari sebuah blog nih : 
"Bahkan warna kuning telurnya pun beda. Kalau telur ayam, warna kuning telurnya adalah kuning cerah, sedangkan telur bebek warna kuningnya adalah agak kemerahan. Dan komposisi kuning telur bebek itu lebih banyak daripada putihnya, sedangkan telur ayam komposisi kuning telurnya lebih sedikit. Dan ketika digoreng kuning telurnya lebih padat telur ayam daripada telur bebek. Dan warna telur bebek lokal ada yang biru ada yang putih, warna telur bebek yang semakin hijau pudar (gelap) itu lebih banyak mengandung gizi daripada yang berwarna putih. (menurut milis agromania)"

nah, nah , nah :DD
jgn meragu untuk mencoba mencicipi gurihnya telur bebek ini *mencoba membersihkan nama baik bebeb* 
Akhir kata . Terima Kasih sudah membaca , kalo ada juga yang gak suka sama telur bebek, komen ya :D cerita pengalaman kalin ^ ^ ditunggu :* hhee

see ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar