Jumat, 17 Februari 2012

Sky - Mizutani Ai

Salam semangat semua :D
Baiklah pada postingan kali ini aku akan membahas tentang komik. Sudah lama tidak membahas komik, maka dari itu hari ini aku membahas tentang salah satu komik favoritku.
Judulnya 'Sky' (terjemahan) kalo judul aslinya 'Sora'. Iya benar, Sora itu dalam bahasa jepang berarti langit ;)
Komik ini di ilustrasikan oleh Mizutani Ai-sensei.
Dan jika kau penasaran kenapa aku menjadikan komik ini kesukaanku. Jawabannya karena ini membuatku menitikkan air mata.
Dalam komik ini ada 3 cerita yang dipaparkan. Kau tau? kurasa Chaco-sensei telah membuat cerita yang sangat berkesan.
Cerita pertama adalah cerita yang paling berkesan bagiku.
"Sky"
Bercerita tentang Sayo dan pacarnya Kentarou. Saat awal tahun baru, mereka pergi berdua ke laut atas permintaan Sayo. Disana Kentarou memberikan cincin dan berkata 'Teruslah berada disampingku..' .Awalnya semua terasa bahagia namun semua berubah tragis, saat perjalanan pulang ke rumah motor yang mereka naiki tak bisa menghindari mobil yang melaju pesat. Kentarou dengan sigap menarik Sayo dalam pelukkannya agar kepala Sayo tak terbentur dan mengorbankan dirinya. Ya, bisa diduga..Kentarou meninggal karena kecelakaan itu.
Sayo merasa sangat kehilanga dan frustasi. Berkali-kali dia mencoba membunuh dirinya dan menutup diri dari teman-temannya. Sayo yang ceria berubah menjadi muram, selalu terlihat murung.

Bayang-bayang kematian Kentarou terus membuatnya merasa bersalah. Dia tak bisa dengan mudah melupakan Kentarou. Dan Sayo tidak sadar telah merepot sahabatnya yang terus menjaganya dan mengorbankan diri sendiri, Bahkan saat Ono, teman baru di SMAnya mencoba membantunya melupakan Kentarou. Semua itu tidak mudah, dia tak bisa dengan cepat melupakan orang yang benar ia cintai. Perlahan namun pasti dia mencoba melanjutkan hidupnya dan menjadikan Kentarou kenangan terindah dalam hidup Sayo.

Mizutani-Ai benar-benar bisa menggambarkan karakter Sayo dengan baik. Tangisan dan kesedihannya bisa kurasakan juga.
Cerita selanjutnya berjudul "Mark of your touch" dan "Magic of Lie"
Kedua cerita ini tidak kalah menarik. Kalian bisa membeli langsung komik Sky ini. Di Indonesia komik ini di terbitkan oleh m&c! :)
Aku sangat merekomendasikan komik ini.

Akhir kata,  terima kasih telah membaca :*
Sampai jumpa. L.O.V.E !!!!

2 komentar:

  1. Hmm. Dari 2012 ya. Ini baru muncul di Gramedia Kendari. Di database nggak ada referensi, di malam ini aku terbawa ombak web ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh mungkin cetak ulang yaa,, bagus ini komiknya ^_^ aku selalu suka karya Mizutani Ai Sensei :D

      Hapus