Sabtu, 29 Oktober 2011

Sungha Jung - awesome boy!

Pernah dengar nama Sungha Jung atau Jung Sungha?


Kalo cowok manis ini pernah liat?
 
 ga juga?
hehehee ya ga apa-apa sih :)
kalo gitu aku kenalin  ya...
Namanya Sungha Jung , dia kelahiran Korea Selatan, 2 September 1996.
Jung ini punya mimpi untuk menjadi seorang professional acoustic fingerstyle guitarist.
Apa itu fingerstyle acoustic?
dikutip dari sebuah forum:
"Fingerstyle guitar adalah suatu teknik bermain gitar dengan cara memetik senar secara langsung dengan ujung jari, kuku, kombinasi keduanya ataupun dengan alat bantu lainnya tanpa menggunakan pick atau plektrum. Istilah "fingerstyle” ini sering dikaitkan dengan "fingerpicking” sebagai suatu teknik standar gitar klasik yang dimainkan dengan mempergunakan gitar nilon."

Dia pernah melihat sang ayah bermain gitar, dan di usia 3 tahun dia mulai mempelajari gitar.
Dia juga mengikuti les drum dan melatih dirinya fingerstylr acoustic.
dikutip dari official sitenya Jung, dia berkata : 
"I used to not have tabs for the music that I played in my videos. I just listen and pick them up directly from the sound source in videos available on the internet.    "
 Wah :) aku sampe terkagum-kagum sama Sungha Jung ini.
Dia peratama kali terkenal dari Youtube, dia rajin meng-upload video-videonya saat bermain gitar di situs itu.Bahkan ada video yang menunjukkan bahwa dia telah bermain fingerstyle acoustic giutar saat dia berumur 5 tahun, dan itu uda kayak pro banget! waaah >___< bikin iri aja ini anak.
Saat ini dia sudah menjadi seorang pro dalam dunia gitar akustik, dan juga dia telah mengeluarkan 2 album! Dia juga sering konser di luar Korea :) Indonesia uda pernh belom ya?

Saat pertama kali melihatnya bermain gitar, aku langsung setuju bahwa anak ini memang benar-benar memiliki bakat di bidang gitar dan musik, dia benar-benar mahir memainkan jari-jarinya di senar gitar.

Aku juga ingin jadi seperti dia, hmmm, jadi fingerstyle acoustic guitar yang profesional gitu hahaha :D
ia benar-benar mengispirasiku. Aku suka bermain gitar. yaaa walaupun cuma bisa kunci dasar dan ga sehebat Jung tapi aku senang saat aku berhasil memainkan satu lagu. Aku suka cowok yang bisa maen gitar, seandainya Jung ini lebih tua aja, wahh uda jadi pengganti kwang-min kali ya? hahahaha *bercanda kok kwang-min* :p

Well, selamat menikmati lagu-lagu yang dimainkan Jung ya :)
Aku yakin kali pasti sepakat denganku, bahwa Sungha Jung ini adalah anak yang luar biasa. Dan pantas jadi legenda ^ ^ happy watching dan selamat terkesima ;)

Tangannya sampe di perban..


ini nih waktu dia masih kecil.. lucu ya? :)

Aku paling suka ini ^ ^d keren!!!

Lazy Song!

Masih banyak lagi deh :)
kalo mau liat yang lain kunjungi aja youtubenya Sungha Jung
atau bisa juga kunjungi official websitenya ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar